Saturday, July 30, 2016



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Disini Saya Akan memberikan artikel tentang arti " IJAB QOBUL "
"Saya Terima Nikahnya si fulan binti fulan dengan Mas Kawin seperangkat alat shalat..Di Bayaaaar Tunai!!"
Singkat, padat dan jelas..
Tapi tahukan makna PERJANJIAN/IKRAR tersebut..??
Maka aku tanggung dosa2nya istriku dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat..
Semua yang berhubungan dengan istriku aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku..
Jika aku GAGAL..??
Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku..(HR. Muslim)..
Duhai para istri :
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy-NYA berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat olehnya di depan ALLAH dengan di saksikan para malaikat dan manusia..
YA ALLAH,
Untuk sahabat2 kami yang sudah Menikah, jadikan lah Rumah Tangga nya Rumah Tangga Yang Sakinah Mawaddah Warahmah..
YA ALLAH,
Untuk sahabat2 kami Yang belum Menikah, Pertemukan lah Mereka dengan Pasangan yang Sholeh/Sholehah
Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin

0 komentar:

Post a Comment

Saran Dan Kritik Tidak Mengandung SARA

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts